Jumat, 18 Februari 2011

PTOSIS - Herman Ngantuk

Ptosis adalah “mata ngantuk.” Analogi paling mudah adalah bintang film“Herman ngantuk” yang sering mengambil peran sebagai si Kabayan..Kelopak mata atas menutupi sebagian hitam mata sehingga memberi kesan mengantuk. Anak2 yang menderita kelainan ini sejak lahir berpotensi menjadi juling. Atas dasar itulah rekonstruksi Ptosis harus dilakukan secepatnya untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.



Ada berbagai macam cara untuk mengatasi kelainan ini. Mulai dari yang invasif (ngiris kulit) sampai yang non invasif. Tehnik yang saya sajikan adalah tehnik non Invasif dimana praktis hanya menggunakan benang halus seperti berikut.

 

Keunggulan dari tehnik ini adalah:
  1. tanpa irisan, tanpa jahitan. So…tidak ada bekas luka/scar yang nampak.
  2. Dikerjakan dengan bius lokal. 3 hari sudah bisa masuk kerja (bandingkan dnegan tehnik irisan, harus sembunyi dari publik 1 minggu)
  3. Bisa sekalian membuat Double Eyelid (lipatan kelopak mata) terutama untuk mata oriental. Sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui.
  4. Hasil tahan lama.  


So…jika anda mengalami Ptosis (mata ngantuk), koreksi secepatnya bisa anda lakukan pada dokter Bedah Plastik terdekat anda. Teknik dan teknologi sudah sangat maju sehingga trend sekarang adalah minimal invasif.

Bedah Plastik, Aesthetic Surgery, tarik wajah, mancung hidung, lipatan mata, tirus, ramping, langsing,Kosmetik, Reconstructive Surgery, Bedah Kecantikan, tarik kulit, Rhytidectomy, Asian, Liposuction, sedot lemak, Cosmetic Surgery, Blepharoplasty, Rhinoplasty, Labioplasty, Luka Bakar, facelift, Mammoplasty, kantong mata, kerutan, botox, suntik, Pahat tubuh, tarik perut, abdominoplasty, kencangin perut Indonesia, Augmentasi,

2 komentar:

  1. Pak dokter kalo biaya seperti pake benang gitu berapa ya rata"?

    BalasHapus
  2. adakah rs atau klinik di Palembang yg bisa koreksi ptosis sekaligus bikin lipatan kelopak mata?

    BalasHapus

Terima kasih atas masukkannya. Semoga memberikan pencerahan.