Jumat, 18 Februari 2011

Rekonstruksi Tendon Achiles...

Sebagian besar ilmu Bedah Plastik adalah rekonstruksi. Salah satu kasus rekonstruksi yang sering ditemui adalah defek akibat trauma pada tendon achiles/tendon belakang pergelangan kaki yang berfungsi utama untuk berjalan dan melompat.Jika teman2 menonton ilmu silat, maka tendon inilah yang dirusak untuk menghilangkan ilmu silat sang pendekar (tanpa kemampuan berjalan dan melompat maka kemampuan silatnya akan hilang).

Kesulitan dari rekonstruksi tendon achiles adalah strukturnya yang kaku, pembuluh darah minim  dan beban ototnya besar sehingga sangat mudah rusak setelah direkonstruksi. Jika hanya putus, maka perlu dijahit dengan kawat (bukan benang, karena benang tidak cukup kuat untuk menahan beban tarikannya), nah bagaimana jika cuil/putus segmental sehingga tidak dapat dijahit…?
 

Disinilah peran Bedah Plastik diperlukkan. Pada kasus seperti ini, Bedah Plastik akan melakukan rekonstruksi dengan tehnik Muscle Lengthening, Peritenon flap dan Skin Graft.  Keunggulan tehnik ini adalah tidak mengorbankan kemampuan tendon (tanpa tendon graft) serta penutupan luka yang flexible sehingga fungsi tendon sebagai “pelompat” dapat kembali maksimal.

 Hasil akhir dapat lihat sebagai berikut:


Ciri rekonstruksi oleh Bedah Plastik adalah FUNGSI dan ESTETITAS. Bedah Plastik selalu berusaha agar hasil akhirnya sedapat mungkin tidak mengorbankan fungsi utama dan tetap “Cantik”.

Silahkan menghubungi dokter Bedah plastik anda untuk mendapatkan Rekonstruksi yang optimal jika mengalami kasus2 seperti ini.

Bedah Plastik, Aesthetic Surgery, Reconstructive Surgery, Bedah Kecantikan, tarik kulit,Rhytidectomy, Asian, Luka Bakarfacelift, Mammoplasty, kantong mata, kerutan, botox, suntik, Pahat tubuh, tarik perut, abdominoplasty, kencangin perut Indonesia, Augmentasi, Liposuction, sedot lemak, tarik wajah, mancung hidung, lipatan mata, tirus, ramping, langsing,Kosmetik, Cosmetic Surgery, Blepharoplasty, Rhinoplasty, Labioplasty,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas masukkannya. Semoga memberikan pencerahan.